Minggu, 29 April 2018

Ini adalah Pekan Keselamatan Bermain Nasional!


Cedera bermain mainan playground adalah masalah serius, tetapi kebanyakan dapat dicegah dengan beberapa tindakan pencegahan sederhana. Cara termudah untuk mengingat cara membuat lingkungan taman bermain yang aman dan memfasilitasi permainan yang aman adalah dengan mengikuti S.A.F.E. Faktor:

Pengawasan: Orang dewasa harus selalu memberikan pengawasan yang memadai untuk anak-anak yang menggunakan playground anak.

Sesuai Usia: Playground harus sesuai usia untuk memastikan penggunaan peralatan dan keamanan yang tepat.

Permukaan Jatuh: Semua taman bermain harus mencakup permukaan jatuh di bawah dan di sekitar peralatan untuk melunakkan dampak jatuh dan mencegah cedera.

Peralatan: Di dalam taman bermain, peralatan harus dipelihara dengan baik untuk memastikan fungsi dan penggunaan yang aman.

Peralatan bermain yang aman hanyalah permulaan dari menciptakan taman bermain yang aman. Hampir 70 persen dari semua cedera yang terjadi di taman bermain disebabkan oleh kurangnya permukaan jatuh yang tepat. Material permukaan jatuh dirancang untuk meminimalkan dampak jatuh dan mencegah cedera kontak terjadi. Tanpa permukaan pelindung ini, bahkan jatuh dari jarak pendek dapat menyebabkan cedera yang tidak perlu.

Mulai dari serat kayu hingga karet yang diparut, pasir dan kerikil kacang, ada berbagai bahan pelapis jatuh yang dapat digunakan untuk membuat taman bermain lebih aman. Bahan padat dan kasar seperti semen, rumput dan aspal tidak dapat diterima untuk digunakan di area taman bermain karena tidak cukup menyerap dampak atau mencegah lecet.

Cara lain untuk menemukan tempat bermain yang aman adalah mencari tanda-tanda pemeliharaan yang baik. Jika peralatan bermain berkarat atau menunjukkan tanda-tanda kerusakan lainnya, itu tidak dipelihara dengan baik. Peralatan bermain logam yang dirawat dengan benar menolak karat dan deteriorasi dari waktu ke waktu. Karat bukan hanya masalah yang tak sedap dipandang, tetapi juga menghadirkan risiko cedera serius. Logam yang sudah berkarat bisa menjadi tajam dan abrasif, dan memiliki kulit yang tertusuk oleh benda logam berkarat adalah penyebab utama tetanus.

Tempat bermain yang aman juga terdistribusi dengan baik dengan tidak lebih dari dua ayunan per struktur pendukung. Peralatan seperti slide harus ditutup di bagian atas untuk mencegah anak-anak terjebak atau dari tali yang terikat pada pakaian yang tertangkap dalam pembukaan. Taman bermain yang aman juga dilengkapi dengan sistem drainase yang efisien untuk mencegah akumulasi kelembaban dan degradasi bahan-bahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar