Senin, 02 April 2018

CARA SEDERHANA UNTUK MENDORONG ANAK-ANAK UNTUK MENGEMBANGKAN KEBIASAAN UNTUK SEHAT


Sebagai orang dewasa, kita didorong untuk menjalani gaya hidup yang sehat karena akan meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental kita, belum lagi memberi kita lebih banyak energi, sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dan kualitas hidup yang lebih tinggi secara keseluruhan. Sementara kebiasaan sehat bisa sulit untuk diadopsi di kemudian hari, masa kanak-kanak adalah waktu yang ideal untuk menanamkan kebiasaan yang akan mengarah pada gaya hidup sehat seumur hidup.

Mendorong anak-anak untuk mengadopsi kebiasaan yang sehat tidak berarti bahwa mereka harus pergi tanpa camilan favorit mereka atau khawatir tentang berat badan mereka, sebaliknya ada cara yang jauh lebih sederhana dan sehat untuk mendorong anak-anak untuk menjalani gaya hidup yang sehat dan bahagia.

Menurut contoh

Salah satu cara termudah bagi orang dewasa untuk mendorong anak-anak untuk menjalani gaya hidup sehat adalah dengan memimpin gaya hidup sehat itu sendiri. Anak-anak belajar dari apa yang dilakukan orang-orang di sekitar mereka, jadi jika mereka melihat orang dewasa di sekitar mereka makan dengan sehat dan menjadi aktif, mereka lebih mungkin untuk mengadopsi kebiasaan-kebiasaan ini sendiri.

Dorong bermain di luar ruangan

Kunci untuk menjalani gaya hidup sehat adalah cukup berolahraga seperti bermain di playground outdoor. Sementara untuk orang dewasa ini bisa menjadi tugas, anak-anak sering lebih aktif secara alami. Waktu bermain adalah cara utama untuk mendorong anak-anak untuk aktif di luar ruangan dan sering itu menyebabkan mereka mendapatkan banyak latihan tanpa mereka menyadarinya. Olahraga adalah cara lain untuk mendorong anak-anak menjadi aktif dan dapat mengarah pada kenikmatan olahraga seumur hidup. Karena beberapa anak secara alami tidak pandai dalam olahraga, hal ini dapat mengakibatkan mereka tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan olahraga sekolah, namun mendorong mereka untuk mencoba olahraga yang berbeda selama akhir pekan dan setelah sekolah di lingkungan yang santai, ramah dan tidak kompetitif akan membantu mereka untuk menghargai menikmati olahraga untuk kepentingannya sendiri dan bukan hanya untuk memenangkan medali, permainan, atau penghargaan. Jika anda ingin mengaplikasikan playground di dekat rumah anda, maka anda bisa membelinya di tempat yang jual playground dengan harga playground outdoor murah.

Diet seimbang

Diet sehat tidak hanya satu yang penuh dengan buah dan sayuran, protein tanpa lemak dan karbohidrat sehat. Sebaliknya diet yang seimbang adalah makanan yang menyediakan tubuh dan pikiran dengan semua nutrisi yang mereka butuhkan. Ini berarti bahwa sementara penting untuk membatasi makanan ringan dan makanan tinggi gula dan lemak tidak sehat, ini masih dapat dimasukkan dalam diet yang seimbang. Yang penting adalah mulai mengajar anak-anak bahwa mereka harus makan secukupnya dan belajar ketika mereka kenyang dan hanya makan karena kebiasaan atau kebosanan dan bukan rasa lapar. Belajar memasak adalah keterampilan seumur hidup yang dapat dimulai di masa kanak-kanak dan yang akan mengarah pada pola makan yang lebih sehat sepanjang hidup mereka. Mendorong anak-anak untuk berpartisipasi dalam memasak, bahkan jika itu hanya mengaduk bahan-bahan dalam mangkuk, akan membuat ide memasak dari awal jauh lebih alami dan bagian dari kehidupan sehari-hari.

Kesejahteraan mental

Seiring dengan banyak olahraga dan pola makan yang sehat, kesejahteraan mental adalah faktor utama ketiga untuk menjalani gaya hidup sehat. Meskipun anak-anak tidak akan mengalami stres atau kecemasan yang dihadapi banyak orang dewasa, adalah penting bahwa anak-anak merasa aman, dicintai, dan mengembangkan hubungan baik dengan keluarga dan teman sekolah mereka untuk menjalani kehidupan yang bahagia dan memuaskan. Ini dapat dicapai melalui mendorong anak-anak untuk bermain bersama selama waktu bermain, melalui mereka bergabung dengan klub di luar sekolah dan menghabiskan waktu bersama sebagai sebuah keluarga.

Dengan tingkat obesitas Inggris baik pada anak-anak dan orang dewasa masih menjadi perhatian bagi profesional kesehatan dan pendidikan mendorong anak-anak untuk mengadopsi kebiasaan sehat di usia muda tidak hanya akan menguntungkan mereka sekarang, tetapi juga membantu mereka untuk menjalani hidup yang lebih sehat setelah mereka menjadi dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar