Kamis, 02 Agustus 2018

Makanan yang Mengurangi Bau mulut


Bau mulut dapat benar-benar sangat canggung dan dapat menyebabkan banyak masalah dengan kehidupan publik Anda. Sering kali bau mulut dapat menyebabkan penderitaan mental yang tak terhitung jumlahnya dan Anda mungkin menjadi rumah sakit. Bau mulut biasanya terjadi ketika orang tidak benar-benar menjaga kesehatan mulut mereka. Bau mulut adalah hasil dari dua subjek utama yaitu kebersihan mulut dan kesehatan saluran cerna. Bau mulut biasanya bisa dihilangkan dengan kebersihan gigi yang benar.

Bau mulut diamati oleh orang lain pada awalnya, dan mungkin tidak mudah bagi mereka untuk mengatakan bahwa Anda memiliki masalah bau mulut. Bau mulut yang tampaknya sangat ofensif pada awal pengujian mungkin tampak agak kurang begitu evaluasi berlangsung.

Jika Anda terus-menerus mengunyah permen karet, berkumur, atau mencoba untuk tidak melihat orang lain ketika berbicara dengan mereka, Anda tahu apa yang saya bahas. Ada pengobatan rumah tertentu untuk bau mulut.

1. Obat cara menghilangkan bau mulut rumah terbaik untuk Bad Breath adalah alpukat. Alpukat diakui sangat mengurangi pembusukan usus yang merupakan salah satu akar penyebab bau mulut. Alpukat tersedia di sebagian besar toko grosir. Berusahalah untuk memilikinya sebanyak yang Anda bisa dan Anda akan melihat bahwa bau mulut Anda telah hilang.

2. Saat menggosok gigi, ambil waktu Anda sendiri. Setiap area mulut harus dibersihkan. Gunakan sikat berbulu halus dan lakukan gerakan maju mundur pada semua daerah gigi Anda. Scraper lidah yang bagus harus digunakan untuk membersihkan lidah Anda dengan baik.

3. Saat flossing, pastikan Anda menggunakan sekitar 16 inci benang setiap kali dan juga bahwa floss memiliki fluoride. Cobalah untuk membersihkan setiap gigi.

4. Mulut kering juga sangat berhubungan dengan bau mulut. Pastikan untuk minum sekitar 8-12 gelas air setiap hari untuk tetap terhidrasi. Anda juga harus makan banyak buah. Buah mengandung banyak air, vitamin, dan mineral yang dapat memfasilitasi untuk menghilangkan bau mulut.

5. Jika Anda memiliki keinginan untuk cara menghilangkan bau mulut, kurangi jumlah produk susu yang Anda konsumsi. Susu sebenarnya menghasilkan bau busuk di perut Anda yang menyebabkan bau mulut.

6. Anda harus mengurangi jumlah protein yang Anda konsumsi.
7. Yoghurt tanpa gula juga membantu dalam menyingkirkan bau mulut. Sebenarnya, yogurt tanpa gula mengurangi senyawa bau mulut.

8. Cengkeh diketahui sebagai agen antibakteri yang sangat baik. Siapkan teh dengan meletakkan 2 cengkih tanah utuh atau 1/4 sendok teh dalam satu setengah cangkir air hangat, aduk sesekali. Tuang melalui filter halus dan gunakan sebagai obat kumur atau kumur dua kali sehari.

9. Hazelnut terkenal untuk menyerap bau mulut. Jadi, Anda juga bisa mengunyah hazelnut secara perlahan.

10. Adas adalah ramuan yang sangat membantu dan dapat digunakan dengan beberapa cara. Anda dapat mengunyah daunnya untuk menghasilkan lebih banyak air liur. Atau, gabungkan adas dengan baking soda, siapkan pasta, dan sikat menggunakan pasta. Cairan sisa adas dapat digosok di lidah Anda.

11. Jika Anda berpikir bahwa Anda adalah bau mulut yang disebabkan karena makan bawang merah atau bawang putih maka Anda dapat menyedot jeruk baji yang disebar dengan garam untuk menyingkirkan bau mulut.

12. Melarutkan porsi kacang di mulut Anda sebelum tidur atau menyedot sepotong kayu manis sepanjang hari dapat membantu menghilangkan baumulut.

13. Menyikat gigi dengan soda kue akan membantu menurunkan kadar asam di mulut Anda sehingga menciptakan suasana yang kurang bersahabat bagi bakteri untuk berkembang biak dan membantu dalam pengobatan bau mulut.

14. Mengkonsumsi daun tanaman aromatik seperti mint, peterseli, basil, rosemary, thyme, dan wintergreen dapat membantu Anda untuk menghilangkan bau mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar