Senin, 16 Juli 2018

15 Manfaat Binahong untuk Obat-Obatan


Binahong adalah salah satu jenis herbal yang sudah terbukti khasiatnya. Tanaman yang memiliki nama ilmiah “Bassela Rubra Linn” ini dapat tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Nama Binahong sendiri didapat dari bahasa Korea. Tumbuhan ini tumbuh dengan menyebar dan tidak membutuhkan area dan area yang luas untuk tumbuh.

Tanaman Binahong, mulai dari akar hingga daun memiliki banyak manfaat dan juga manfaat bagi kesehatan kita dan sering digunakan sebagai herbal. Apa manfaat daun binahong? Ingin tahu tentang manfaat dari tanaman binahong? Berikut beberapa di antaranya:

1. Sebagai obat luka
Manfaat binahong untuk luka adalah salah satu ramuan yang mampu menyembuhkan luka. Dengan binahong, maka cedera yang Anda alami bisa cepat sembuh, setidaknya membantu proses untuk luka itu menjadi lebih cepat kering.

2. Sembuhkan hemoroid dan wasir
Ambeyen atau yang sering dikenal dengan istilah wasir adalah salah satu jenis penyakti yang sangat erat kaitannya dengan asupan serat dalam tubuh. Selain itu, ambure juga bisa timbul karena faktor genetik atau keturunan. Dengan menggunakan daun binahong, maka wasir atau ambuden yang Anda alami dapat menyembuhkan dan mengurangi gejalanya.

3. Obat batuk
Anda batuk dan merasa tenggorokan Anda gatal dan sakit? Jika demikian, Anda bisa mencoba bahan larutan dari daun binahong. Solusi dari daun binahong ini memiliki manfaat yang sangat efektif dan sangat baik untuk mengobati penyakit batuk, serta untuk mengobati sakit tenggorokan yang Anda alami, sehingga dapat mempengaruhi peredaan tenggorokan Anda.

4. Sembuhkan bekas luka
Biasanya, setelah luka di kulit seseorang mengalami penyembuhan, akan ada bekas luka yang mengganggu. Dengan mengompresi bekas luka menggunakan daun binahong, bekas luka yang mengganggu perlahan akan hilang, dan kulit Anda akan bebas dari bekas luka yang akan sangat mengganggu penampilan Anda.

5. Mengatasi anemia
Solusi dari daun binahong memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu mencegah dan juga mengatasi gejala anemia, alias gejala kekurangan darah pada diri seseorang. Biasanya anemia akan memiliki gejala umum pada tubuh yang sering merasa lelah dan lemah, sering mengalami pusing dan juga menurunnya sistem kekebalan tubuh.

6. Mengobati disentri dan diare
Salah satu manfaat dari binahong untuk obat adalah mengobati masalah dengan organ pencernaan. Salah satu masalah tersebut adalah penyare diare dan juga disentri. Untuk mengobati disentri dan diare, yang disebabkan oleh bakteri tertentu. Maka Anda bisa mencoba meminum daun solusi binahong dalam mengobatinya.

7. Menyembuhkan penyakit gatal dan kulit
Gatal dan juga penyakit kulit, seperti eksema, ruam, infeksi kulit, dan juga kutu air juga dapat disembuhkan dengan menggunakan daun binahong. Anda cukup menempelkan potongan-potongan daun binahong ke kulit yang terkena.

8. Mengobati gejala yang disebabkan oleh gegar otak
Gegar otak adalah kondisi medis di mana otak mengalami trauma karena cedera yang tidak disengaja dan hal-hal tertentu. Biasanya gegar otak dapat menyebabkan gejala pusing, sakit kepala dan juga vertigo. Nah, dengan manfaat daun binahong gejala-gejala tersebut, terutama yang disebabkan oleh kondisi gegar otak, bisa diminamilisir.

9. Mengobati gusi berdarah
Daun Binahong juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengobati pendarahan di gusi, atau sering kita kenal dengan gusi berdarah. Triknya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menempelkan daun binahong pada gusi yang mengalami pendarahan.

10. Dapat mencerahkan kulit
Kulit cerah adalah impian bagi semua orang. Untuk mendapatkan kulit yan gcerah, jangan repot-repot membeli produk kecantikan. Anda hanya perlu memanfaatkan daun binahong untuk membantu mencerahkan dan juga menghaluskan kulit Anda.

11. Menurunkan kadar kolesterol
Salah satu manfaat terpenting dari daun binahong bagi kesehatan kita adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Anda dapat mengambil solusi dari daun binahong untuk membantu mengontrol dan juga menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

12. Mencegah munculnya gejala asam urat
Daun binahong juga sangat berguna untuk mencegah munculnya gejala asam urat. Asam urat memiliki gejala yang sangat menyiksa ketika kambuh dan dapat dicegah dengan menggunakan pengobatan dengan manfaat binahong.

13. Mengobati pembengkakan dan kolitis
 Kadang-kadang, nyeri dan sakit perut juga bisa disebabkan oleh pembengkakan dan peradangan usus. Dengan meminum larutan dari daun binahong, maka pembengkakan dan juga peradangan usus yang menyapu tubuh di sana dapat segera diatasi.

14. Menyembuhkan penyakit ulkus
Apakah Anda memiliki riwayat mulas? Jika demikian, daun Binahong adalah salah satu pilihan yang tepat bagi Anda untuk menyembuhkan gejala penyakit maag di tubuh Anda.

15. Mengobati dan membersihkan jerawat
Binahong memotong daun dan tempel pada bagian-bagian wajah jerawat. Jadi, hasilnya sangat terlihat, daun binahong akan sangat efektif untuk mengobati dan juga membersihkan wajah Anda dari jerawat, sehingga membuat Anda akan terlihat lebih segar dan bersih.
Itulah manfaat dari binahong untuk kesehatan. Semoga informasi tentang manfaat dari binahong ini dapat membantu menambah wawasan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar